Inilah yang dimaksud Jaringan Optik Aktif dan Pasif di FTTH | Vinet

Inilah yang dimaksud Jaringan Optik Aktif dan Pasif di FTTH


Inilah yang dimaksud Jaringan Optik Aktif dan Pasif di FTTH

Inilah yang dimaksud Jaringan Optik Aktif dan Pasif di FTTH

Untuk memahami topologi jaringan FTTH, pertama-tama kita perlu memahami jaringan optik aktif dan pasif. Dalam topologi jaringan FTTH Topologi point-to-point menyediakan fiber khusus antara POP dan pelanggan. Setiap pelanggan memiliki hubungan langsung dengan serat khusus.

Dalam topologi jaringan FTTH sebagian besar penyebaran topologi point-to-point yang ada menggunakan Ethernet, yang dapat dikombinasikan dengan skema transmisi lain untuk aplikasi bisnis (misalnya saluran serat, SDH / SONET). Jenis topologi ini juga dapat mencakup teknologi PON dengan menempatkan pasif pembagi optik di node akses.

Topologi point-to-multipoint digunakan dalam kombinasi dengan splitter optik pasif di lapangan. Dengan teknologi PON standar - GPON berada di urutan terdepan dalam menjadi EPON di seluruh dunia saat ini. Paling populer di Asia - menggunakan protokol time-sharing untuk mengontrol akses ke banyak pelanggan fiber feeder bersama.

Teknologi Ethernet aktif juga dapat digunakan untuk mengontrol pelanggan secara point-to-multipoint. Topologi yang membutuhkan penempatan sakelar Ethernet di lapangan. Saya ingin menyebutkan jaringan optik pasif dan aktif melalui gambar yang memudahkan Anda semua untuk memahaminya.

WhatsApp Hubungi kami