Membuat sendiri aplikasi management pelanggan RTRW NET dengan php dan APi MikroTik Full Auto | Vinet

Membuat sendiri aplikasi management pelanggan RTRW NET dengan php dan APi MikroTik Full Auto


Membuat sendiri aplikasi management pelanggan RTRW NET dengan php dan APi MikroTik Full Auto

Membuat sendiri aplikasi management pelanggan RTRW NET dengan php dan APi MikroTik Full Auto

Aplikasi ini terinspirasi karena sulitnya mengatur tagihan pelanggan, jadi iseng coba bikin aplikasi sendiri, tapi kok lama lama asik juga yah, banyak tantangan nya, akhirnya keterusan sampe sekarang bahkan ada beberapa dari temen temen RTRW NET juga pengen pake sampe sampe dibeli script nya he..he..he..

Aplikasi berbasis web namun pada saat di akses melalui mobile device seperti android saya buat berbeda views nya
dan saya tambahin feature website sebagai sarana promosi dan berkreasi, jadi dalam 1 hosting ada beberapa fungsi, yaitu sebagai aplikasi management pelanggan RTRW NET dan Website serta panel dashboard nya ditambah lagi views yang berbeda beda jika di akses dari mobile dan PC atau Laptop. Semua laporan saya buat realtime ke router Mikrotik dengan menggunakan APi Mikrotik dan database nya langsung baca dari mikrotik jadi data setiap saat selalu update, jika ada perubahan di sisi mikrotik secara otomatis di aplikasi nya juga ikut berubah begitu juga sebaliknya. Jadi saya tau klo ada yang ngutak ngatik Mikrotik nya.

Dan aplikasi ini juga dilengkapi dengan dashboard masing masing pelanggan, jadi pelanggan bisa tau berapa kapasitas serta traffic yang dia gunakan setiap harinya , begitu juga dengan tagihan nya dilengkapi dengan notifikasi sudah bayar atau belum. Jika belum bayar hingga batas waktu yang ditentukan, maka koneksinya mati sendiri dan otomatis akan hidup kembali jika pelanggan yang bersangkutan sudah bayar, jadi ga usah repot lagi buat ngingetin pelanggan pelanggan yang belum bayar.

Dan Featurenya juga saya buat lengkap banget (he..he..maklum buat pake sendiri), dari menu pendaftaran yang bisa dilakukan oleh pelanggan itu sendiri yang tersedia dihalaman website ini dengan menu DAFTAR dengan begitu pesan langsung terkirim kehalaman dashboard Teknisi atau Admin dengan ditandai notifikasi pelanggan baru, sampe menu KOMPLEN dan KONFIRMASI PEMBAYARAN serta menu Chat pelanggan dengan teknisi atau admin yang hanya bisa diakses oleh dashboard pelanggan saja. Pelanggan yang sudah terdaftar/terpasang dengan otomatis pelanggan tersebut bisa menggunakan aplikasi ini secara full akses yang tentunya diwajibkan untuk LOGIN terlebih dahulu.

Yah kurang lebihnya seperti itu, klo di ceritain semua banyak juga nih , lumayan ngetiknya..., ntar dilanjut lagi aja yah di part berikutnya

WhatsApp Hubungi kami