PENGERTIAN

  1. VINET adalah Jasa penyedia layanan internet rumahan dengan teknologi wireless.
  2. PELANGGAN adalah Perorangan yang berkedudukan di Indonesia yang telah menandatangani kontrak berlangganan dengan VINET untuk berlangganan layanan Internet dan bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari padanya.
  3. Alamat PELANGGAN adalah dimana PELANGGAN berdomisili dan/atau alamat instalasi layanan VINET yang ditunjuk oleh PELANGGAN.
  4. Jaringan VINET adalah jaringan yang digunakan untuk memenuhi layanan Internet dengan sistem wireless
  5. Customer Premises Equipment (CPE) adalah perangkat milik VINET

HAK PELANGGAN

  1. Mendapatkan layanan INTERNET sesuai permintaan PELANGGAN yang memenuhi ketentuan teknis VINET.
  2. Mendapatkan pelayanan yang baik dan transparan dari VINET terkait layanan Internetnya.
  3. Mendapatkan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum layanan Internet yang disediakan VINET.
  4. Mendapatkan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Internet sesuai dengan ketentuan VINET.
  5. Mengajukan klaim tagihan Internet apabila diyakini ada besaran tagihan yang tidak sesuai.
  6. Mendapatkan kompensasi sesuai ketentuan VINET jika jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Internet tidak terpenuhi atau terbukti ada kesalahan tagihan.
  7. Trial koneksi selama 7 hari setelah membayar biaya Registrasi

KEWAIBAN PELANGGAN

  1. Membayar biaya pemasangan (Registrasi) sambungan layanan Internet sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari VINET.
  2. Menyediakan instalasi kabel rumah/gedung dan catuan daya listrik untuk perangkat CPE layanan Internet di alamat PELANGGAN.
  3. Memberikan izin kepada teknisi VINET untuk proses instalasi, perawatan, dan perbaikan gangguan Internet di alamat PELANGGAN.
  4. Membayar tagihan biaya jaringan dan/atau jasa layanan Internet tepat pada waktunya sesuai ketentuan yang berlaku.
  5. Memelihara Instalasi layanan Internet di alamat PELANGGAN agar selalu dalam keadaan baik atas biaya PELANGGAN.
  6. Melaporkan kepada kami jika sambungan layanan Internet di alamat PELANGGAN mengalami gangguan/kerusakan.
  7. Melaporkan secara tertulis kepada kami atas setiap pemindah-tanganan hak tanggung jawab dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait layanan Internet kepada pihak lain.
  8. Memberitahukan kepada kami apabila bermaksud berhenti berlangganan layanan Internet sementara atau memutuskan kontrak berlangganan.
  9. Menyerahkan perangkat CPE milik VINET yang terinstal di alamat pelanggan untuk layanan Internet pada saat itu, apabila pelanggan berhenti berlangganan layanan Internet.
  10. Membayar Biaya Registrasi untuk pemasangan perangkat VINET ketika Perangkat sudah terpasang dan Internet sudah terkoneksi dirumah PELANGGAN.
  11. Pembayaran tagihan Internet paling lambat 2 hari setelah tanggal jatuh tempo.

LARANGAN BAGI PELANGGAN

  1. PELANGGAN dilarang melakukan pemindahan atau perubahan, berupa apapun terhadap jaringan layanan kami.
  2. PELANGGAN dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun seluruhnya layanan Internet dalam bentuk apapun tanpa seizin kami.
  3. PELANGGAN dilarang menggunakan layanan kami untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan pihak manapun, termasuk dan tidak terbatas pada:
    • Mengganggu atau merusak suatu jaringan atau sistem komputer pihak manapun.
    • Pengiriman email secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming)
    • Memalsukan email header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas PELANGGAN.
    • Pelanggaran atas Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) pihak lain.
    • Tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan peraturan, atau hukum yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia.

KEWAJIBAN VINET

  1. Menyediakan layanan Internet di alamat PELANGGAN atas permintaan PELANGGAN yang memenuhi ketentuan teknis kami.
  2. Memberikan pelayanan yang baik dan transparan terkait layanan Internet kepada PELANGGAN.
  3. Memberikan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum layanan Internet yang disediakan oleh kami, melalui brosur, website, Email, Group, Forum atau media lainnya.
  4. Memberikan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Internet sesuai dengan ketentuan kami.
  5. Memberikan kompensasi kepada PELANGGAN bila jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Internet tidak terpenuhi atau terbukti ada kesalahan tagihan.
  6. Menindak lanjuti laporan PELANGGAN jika sambungan layanan Internet di alamat PELANGGAN mengalami gangguan/kerusakan.
  7. Menindak lanjuti laporan PELANGGAN atas setiap pemindah-tanganan hak tanggung jawab dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait layanan Internet kepada pihak lain.
  8. Menindak lanjuti permintaan PELANGGAN untuk berhenti berlangganan layanan Internet sementara atau memutuskan kontrak berlangganan.
  9. Memberikan Trial selama 7 hari setelah pelanggan membayar Registrasi

HAK VINET

  1. Menerima pembayaran biaya bulanan layanan Internet sesuai dengan ketentuan kami.
  2. Menerima pembayaran tagihan layanan Internet tepat pada waktunya sesuai ketentuan kami.
  3. Menerima atau mengambil perangkat CPE milik kami yang terinstal di alamat PELANGGAN untuk layanan Internet, apabila PELANGGAN berhenti berlangganan layanan kami.
  4. Melakukan perubahan layanan dan atau jaringan akses dan/atau konfigurasi teknis dan/atau perubahan nomor IP sambungan layanan Internet dalam rangka meningkatkan nilai tambah layanan, kehandalan dan keamanan layanan Internet untuk PELANGGAN.
  5. Menolak permintaan layanan Internet yang diajukan PELANGGAN, bila tidak memenuhi ketentuan teknis kami.
  6. Memeriksa instalasi PELANGGAN untuk memastikan agar sambungan layanan Internet dapat berfungsi dengan baik.
  7. Mengenakan sanksi kepada PELANGGAN sesuai dengan kontrak berlangganan.
  8. Mengelola Internet Protocol (IP) baik static maupun dynamic pada layanan akses internet Internet yang merupakan milik kami.
  9. Untuk keperluan peningkatan kualitas layanan Internet, PELANGGAN wajib memperkenankan VINET untuk dapat memasuki dan memeriksa CPE di alamat PELANGGAN.
  10. Memberikan informasi tagihan setelah masa Trial berakhir, dengan sistem tagihan PRORATA BILLING

PENGAKHIRAN KONTRAK BERLANGGANAN

  1. VINET secara sepihak dapat mengakhiri kontrak berlangganan karena PELANGGAN melanggar ketentuan kontrak berlangganan atau karena kami tidak mampu lagi menjadi penyelenggara layanan Internet diwilayah/ lokasi PELANGGAN.
  2. PELANGGAN dapat mengakhiri kontrak berlangganan secara sepihak dengan memberitahukan kepada kami terlebih dahulu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sebelumnya, namun PELANGGAN (Eks PELANGGAN) tetap bertanggung jawab untuk melunasi tunggakan Internet kepada kami.
  3. Apabila PELANGGAN bermaksud untuk mengganti layanan PAKET BASIC atau PAKET PREMIUM menjadi PAKET BISNIS, maka PELANGGAN wajib mengisi Kontrak Baru Berlangganan dan dengan demikian maka Kontrak lama menjadi tidak berlaku lagi.
  4. VINET dan PELANGGAN sepakat untuk mengesampingkan berlakunya ketentuan pasal 1266 dan 1267 KUH Perdata, sehingga pembatalan atau pemutusan kontrak berlangganan dapat dilakukan oleh salah satu pihak jika terjadi wanprestasi, dan dinyatakan sah tanpa menunggu keputusan pengadilan.
  5. Masa kontrak ditentukan dalam formulir Registrasi atau brosur yang berlaku saat PELANGGAN melakukan Registrasi setelah menerima informasi tersebut baik dari formulir Registrasi atau brosur.
  6. Pemutusan kontrak berlangganan secara sepihak yang dilakukan oleh pelanggan tanpa adanya sebab dapat dikenakan SANKSI yaitu membayar senilai seharga perangkat yang di Install dirumah PELANGGAN.

FORCE MAJEURE

  1. Tidak dilaksanakannya sebagian atau seluruh ketentuan kontrak berlangganan oleh PELANGGAN atau VINET tidak termasuk sebagai pelanggaran atas kontrak berlangganan jika hal tersebut disebabkan oleh keadaan force majeure (keadaan memaksa).
  2. Yang termasuk force majeure adalah kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang berdampak luas serta tidak dapat diatasi oleh pihak yang mengalaminya atau pihak lainnya dan/ atau diumumkan oleh pemerintah setempat, termasuk peristiwa-peristiwa bencana alam, wabah penyakit, huru hara, perang, kebakaran, sabotase, pemogokan umum, putus aliran listrik umum/ PLN.
  3. Seluruh kerugian yang dialami oleh PELANGGAN atau VINET sebagai akibat dari keadaan force majeure tidak menjadi tanggung jawab pihak lainnya.