SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Calon pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan di dalam Halaman Registrasi.
  2. Pihak vinet berhak secara sepihak menolak permohonan calon pelanggan
  3. Nomor ID Pelanggan diterbitkan oleh VINET
  4. Kontrak berlangganan minimal 1 tahun
  1. Untuk permintaan pemasangan baru akan dipenuhi apabila pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan, termasuk persyaratan teknis.
  2. Pemasangan perangkat di lokasi pelanggan ditetapkan waktunya oleh teknisi kami dengan persetujuan pelanggan dan pelanggan wajib berada di lokasi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama.
  3. Kami akan menginformasikan kepada pelanggan tentang seluruh tindakan/proses kegiatan dalam rangka pemasangan perangkat di lokasi pelanggan, termasuk akibat yang ditimbulkannya dan pelanggan wajib memberi ijin kepada teknisi yang akan melakukan pemasangan dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh kami.
  4. Pelanggan wajib membebaskan teknisi/pihak yang ditunjuk secara resmi oleh kami dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan perangkat tersebut. Namun demikian kami akan selalu berpedoman kepada prinsip kehati-hatian, kecermatan dan profesionalisme dalam pelaksanaan pemasangan perangkat tersebut.
  5. Pelanggan menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa seluruh peralatan dalam rangka penyambungan layanan yang terdapat di lokasi pelanggan adalah milik kami, kecuali peralatan milik pelanggan sendiri.
  6. Peralatan yang disiapkan secara mandiri oleh pelanggan adalah menjadi tanggung jawab penuh dari pelanggan. Untuk itu pelanggan menerima, mengakui dan menyetujui bahwa peralatannya tersebut dapat langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas layanan dan kecepatan akses internet yang disalurkan melalui jaringan kami.
  7. Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh peralatan milik kami yang berada di lokasi pelanggan.
  8. Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani berita acara penyerahan perangkat di lokasi dari kami (jika diperlukan)  dan atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh kami kepada pelanggan.
  9. Pelanggan dilarang keras memberikan hadiah, tips, atau pemberian lainnya kepada teknisi maupun pihak yang ditunjuk secara resmi oleh kami dalam melakukan instalasi.
  • Apabila pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka kami berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau layanan kepada pelanggan dan menarik kembali perangkat kami yang berada di lokasi pemasangan pelanggan (khusus bagi yang menggunakan fasilitas pinjam perangkat).
  • Jika pelanggan berkehendak untuk tidak memperpanjang masa berlangganan, pelanggan wajib memberitahukan terlebih dahulu kepada kami dengan menghubungi Customer Service kami selambat-lambatnya 7 hari sebelumnya, dan apabila kami tidak menerima pemberitahuan tersebut maka pelanggan dianggap tetap melanjutkan berlangganan dan wajib membayar tagihan yang timbul.
  • Apabila masa berlangganan berakhir karena sebab ataupun dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik kami yang terdapat di rumah pelanggan kepada kami dalam keadaan baik, tidak rusak, dan masih layak dipakai pada saat pemutusan. Dalam hal pelanggan berkehendak mengakhiri dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka biaya berlangganan yang sudah dibayar di muka tidak dapat ditarik kembali, kecuali Permintaan pengembalian kelebihan pembayaran tersebut dilakukan dalam jangka waktu selambat-lambatnya 2 (dua) bulan sejak pemutusan.
  • Pelanggan diwajibkan memberitahukan kepada kami bila akan pindah ke lokasi lain selambat-lambatnya 7 hari sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga tetap berkewajiban melunasi sisa pembayarannya dan wajib melakukan pengurusan administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri masa berlangganan.
  • Kami tidak bertanggung jawab dan pelanggan setuju untuk membebaskan kami terhadap kondisi “Force Majeure” atau kondisi di luar kehendak/kemampuan kami termasuk tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit, penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia, unjuk rasa, perang, gempa bumi, banjir, petir, kebakaran, dan lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada di luar jangkauan kemampuan manusia pada umumnya, termasuk kami, sehingga kami tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada pelanggan, termasuk tidak berkewajiban pada penyesuaian biaya berlangganan.
  • Bagi pelanggan yang telah dilakukan pemutusannya oleh kami, baik atas permintaan pelanggan sendiri maupun disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, pihak kami dan atau pihak lain yang secara resmi ditunjuk kami untuk sewaktu-waktu dapat mengadakan pemeriksaan langsung ke lokasi pelanggan yang diduga masih menikmati layanan kami. Untuk itu, pelaksanaan pemeriksaan ini, kami akan tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jika diperlukan akan bekerja sama dengan jajaran penegak hukum dan instansi pemerintah yang berwenang.
  • Pemutusan layanan kami ini sesuai dengan ketentuan poin 7 di atas tidaklah berarti menghapus kewajiban pelanggan untuk melunasi seluruh kewajiban yang tertunggak.
  • Pelanggan Sepakat dikarenakan rumitnya revisi efaktur, untuk pelanggan tidak bisa berhenti di bulan berjalan, untuk penghentian layanan hanya bisa dilakukan di bulan depan periode berjalan,yang artinya berhenti berlangganan wajib diajukan / diinformasikan kepada kami 1 bulan sebelumnya.
  • Jika terdapat Pelanggan Internet yang belum bayar sampai tanggal 5 Bulan berjalan atau tanggal yang telah disepakati, maka kami wajib untuk memutus sementara koneksi internet Pelanggan tersebut. Jika sampai tanggal 10 bulan berjalan atau tanggal yang telah disepakati sebagai batas akhir pembayaran Pelanggan belum juga melakukan pembayaran maka kami wajib melakukan penarikan semua Perangkat milik kami dari Pelanggan tersebut.

 

  • Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang ada pada tagihan setiap bulannya.
  • Sistem pembayaran berlangganan kami adalah pembayaran di muka.
  • Perangkat yang dipinjamkan oleh kami wajib dikembalikan pada saat pelanggan sudah tidak menjadi pelanggan kami.
  • Kami akan menerbitkan Invoice untuk penagihan internet di bulan berjalan berdasarkan Daftar Pelanggan yang diserahkan oleh Pihak terkait setiap ada aktivasi pelanggan baru maupun perpindahan layanan/paket.

 

  • Dengan berpegang kepada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, kami akan melakukan segala upaya penagihan, baik melalui telepon, surat peringatan, ataupun datang langsung ke lokasi pelanggan atau lokasi-lokasi lain yang diduga pelanggan berada.
  • Kami dan pelanggan menyetujui dan memberikan ijin secara resmi kepada karyawan kami atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh kami untuk melakukan upaya penagihan kepada pelanggan dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  • Pelanggan wajib membantu dan bekerja sama dengan tim penagihan kami dan/atau pihak ketiga yang telah ditunjuk secara resmi oleh kami dalam rangka penyelesaian tagihan pelanggan yang belum terbayar dengan tetap berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

 

  • Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan kami berhak memperoleh layanan kami selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari dari kami.
  • Kami akan melakukan penggantian (kompensasi) kepada pelanggan apabila terjadi gangguan penerimaan layanan sehingga pelanggan tidak dapat menerima layanan kami selama lebih dari 24 (dua puluh empat) jam. Ketentuan ini tidak berlaku bagi gangguan yang disebabkan oleh pelanggan sendiri (termasuk kelemahan pada perangkat penerima milik pelanggan, pihak lain yang tidak memiliki hubungan kerja dengan kami, atau akibat “Force Majeure”). Dalam bentuk yang akan ditetapkan kemudian oleh kami, besarnya kompensasi mengacu kepada ketentuan yang berlaku.
  • Pelanggan berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi pelanggan. Tindakan perbaikan ini dapat dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Pelanggan dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih kepada kami. Perubahan ini dapat mempengaruhi biaya berlangganan yang wajib dibayar pelanggan.
  • Kami akan selalu memberikan informasi terbarunya melalui salah satu salurannya, website, teks berjalan (running text), atau pada media-media lainnya.
  • Kami berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah layanannya dengan pemberitahuan terlebih dahulu melalui pengumuman di salah satu saluran kami, website, dan teks berjalan (running text), atau pada media-media lainnya, kecuali perubahan yang dilakukan pihak ketiga.
  • Jika pelanggan melanggar ketentuan-ketentuan lainnya, kami berhak melakukan pemutusan kerjasama secara sepihak.
  • Kami berhak memutuskan layanan jika terjadi penyalahgunaan atas layanan kami tersebut.

 

  • Biaya pengadaan perangkat wireless CPE 1km sebesar Rp.350.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  • Biaya pengadaan perangkat wireless CPE 5km sebesar Rp.550.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  • Biaya pengadaan perangkat Fiber Optic (Converter FO) sebesar Rp.250.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  • Membayar biaya aktivasi sesuai ketentuan yang berlaku
  • Membayar biaya bulanan sesuai dengan paket yang digunakan
  • Penambahan kabel data dikenakan biaya sesuai dengan jumlah yang digunakan
  • Seluruh biaya-biaya yang timbul sehubungan dengan sebagaimana dimaksud dalam syarat dan ketentuan ini, sepenuhnya adalah merupakan tanggung jawab dan beban masing-masing Pihak sesuai tanggung jawabnya.
    1. Biaya-biaya tambahan sebagaimana telah disebutkan di atas belum termasuk PPN 10%, dan biaya-biaya tersebut sewaktu-waktu dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan.
    2. Kami berhak melakukan promosi kepada pelanggan, baik langsung maupun tidak langsung, termasuk juga pengiriman informasi produk, atau jasa, atau berita langsung ke pelanggan.
    3. Kami berhak melakukan revisi, perubahan, penambahan, pengurangan, atau perbaikan terhadap ketentuan syarat dan ketentuan berlangganan ini setiap waktu, pada setiap ketentuannya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    4. Jika pelanggan berhenti berlangganan, maka perangkat milik kami yang disewakan atau dipinjamkan akan di ambil kembali oleh pihak kami.
    5. Untuk pengadaan material pendukung disediakan oleh pelanggan
    6. Perangkat dipinjamkan selama pelanggan masih berlangganan
    7. Segala beban pajak yang timbul atas transaksi sebagaimana dimaksud dalam syarat dan ketentuan ini, adalah menjadi beban dan tanggung jawab dari masing-masing Wajib Pajak sesuai dengan ketentuan dan Undang-Undang di bidang Perpajakan yang berlaku di Indonesia.

1. Apabila timbul suatu perselisihan dalam pelaksanaan dan penafsiran syarat dan ketentuan ini, maka PARA PIHAK sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat.
2. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai kesepakatan, maka PARA PIHAK setuju memilih domisili hukum yang umum dan tidak berubah pada kantor panitera pengadilan Kota Bekasi.