Inilah Alasannya Mengapa Kalau Download Lebih Cepat Ketimbang Upload | Vinet

Inilah Alasannya Mengapa Kalau Download Lebih Cepat Ketimbang Upload


Inilah Alasannya Mengapa Kalau Download Lebih Cepat Ketimbang Upload

Disadari atau tidak bahwa proses mengupload sesuatu di internet menjadi lebih lamban dibandingkan dengan proses mengunduh sesuatu dari internet. Terlihat beberapa perbedaan yang terjadi di beberapa daerah tentang dua hal tersebut, dilaporkan oleh OpenSignal.

Kecepatan dalam mengupload ataupun mengunduh wajibnya akan menjadi sama jika operator yang kamu gunakan memilki jaringan signal yang baik di daerahmu. Jika kamu bisa mengupload dengan cepat begitu sebaliknnya. Uniknya di sini peran operator yang bisa merubah beberapa hal, misalnya operator bisa membuat jatah atas kecepatan keduanya. Pada dasarnya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna operator tersebut.

Di Indonesia banyak yang lebih menggunakan fitur mengunduh dibanding mengupload. Itulah yang membuat beberapa operator memfokuskan kecepatannya untuk mengunduh dan bukan mengupload. Sering kali kamu bisa dengan cepat mengunduh sesuatu dan lambat mengupload, itu karena operator melihat kebiasaanmu dan memprioritaskan unduhan sebagai fokus internet. Kamu akan lebih senang saat mencari dan menjelajahi apapun yang kamu mau di internet dan memuji operator tersebut.

Kebutuhan yang terjadi saat ini bisa membuat operator semakin mengerti akan fokus yang mereka miliki. Meskipun tak sedikit dari orang yang juga membutuhkan kecepatan untuk mengupload. Melihat sudah banyaknya sarana mengupload seperti youtube dll.

OpenSignal mengatakan bahwa ada salah satu teknologi yang bisa membuat kamu nyaman saat mengunduh maupun mangupload sesuatu. Teknologi tersebut bernama Time Division Duplexing / TDD. Teknologi ini menggunakan platform yang sama untuk mengunduh maupun mengupload secara segaris dan bersamaan.

Dengan bgeitu kamu bisa mengolah dan mengatur bagaimana kesamaan kecepatan dari kedua hal tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu. Pengaturan operasi jeda waktu bisa kamu lakukan karena berada pada satu platform yang sama.

WhatsApp Hubungi kami