Keterampilan Front-End Developer

HTML: Suatu bahasa markup yang digunakan untuk menggambarkan struktur dan konten dari suatu halaman web. Tag adalah unit dasar HTML: Mereka ditulis dengan tanda kurung <> dan memberikan informasi semantik tentang teks yang mereka kelilingi. Satu penggunaan umum adalah untuk menunjukkan judul dan judul halaman. HTML itu sendiri tidak terlihat oleh pengguna akhir, tetapi perintahnya tidak.
CSS: Sebuah bahasa style sheet yang bekerja bersama dengan HTML untuk mendeskripsikan desain dan tampilan halaman web. Misalnya, file CSS dapat menetapkan bahwa teks apa pun yang dikelilingi oleh tag HTML , yang digunakan untuk hyperlink, tampak hijau dan tebal. Baik file CSS maupun HTML, seperti yang disebutkan dapat dilihat oleh pengguna; semua yang akan mereka lihat adalah tautan tebal berwarna hijau.
JavaScript: Suatu bahasa pemrograman yang digunakan untuk menciptakan interaktivitas dan konten dinamis pada halaman web. JavaScript dapat melakukan semuanya mulai dari menampilkan tanggal dan waktu saat ini untuk memvalidasi masukan formulir pengguna hingga menambahkan animasi. Seperti halnya semua bahasa pemrograman, JavaScript tidak terlihat oleh pengguna akhir, tetapi efeknya pada terlihat pada objek yang ditimbulkannya seperti pada bentuk, gambar, dll.
Bersamaan dengan tiga pilar pengembangan front-end, banyak programmer akan menggunakan berbagai kerangka kerja dan pustaka untuk membuatnya lebih mudah untuk menulis dan mengatur kode front-end mereka. Addon-addon ini ke HTML, CSS, dan JavaScript bertujuan untuk membuat pengembangan lebih cepat dan lebih terstruktur.

Beberapa kerangka kerja dan pustaka front-end yang paling populer termasuk Bootstrap, jQuery, AngularJS dan React (untuk JavaScript), plus Sass dan LESS (untuk CSS). Front-end devs juga harus menggunakan desain mobile-first atau responsif untuk memastikan halaman web tampil dengan baik di seluruh perangkat.

Keterampilan Front-End Developer

  • By Admin-vinet
  • 09-06-2020 11:06:04
  • 56 Views
  • Blog
  • Keterampilan Front-End Developer