Fungsi Optical Distribution Point Atau yang disingkat ODP | Vinet

Fungsi Optical Distribution Point Atau yang disingkat ODP


Fungsi Optical Distribution Point Atau  yang disingkat ODP

Fungsi Optical Distribution Point Atau yang disingkat ODP

ODP merupakan singkatan dari Optical Distribution Point, ialah suatu fitur pendukung layanan fiber optik yang berperan bagaikan titik terminasi kabel drop optik ataupun tempat buat membagi satu core optic ke sebagian pelanggan, serta ODP dibagi dalam sebagian tipe,

Optical Distribution Point merupakan tempat terminasi kabel yang mempunyai sifat- sifat tahan korosi, tahan cuaca, kokoh serta kuat dengan konstruksi buat dipasang diluar. ODP berfungsi bagaikan tempat instalasi sambungan jaringan optik single- mode paling utama buat menghubungkan kabel fiberoptik distribusi serta kabel drop. Fitur ODP bisa berisi optical pigtail, connector adapter, splitter room serta dilengkapi ruang manajemen fiber dengan kapasitas tertentu.

Metode pemasangan ODP dengan metode memetik salah satu core dari kabel distribusi secara urut. Setelah itu core tersebut dimaskukan kedalam pasif splitter, pasif  splitter yang biasa digunakan pada ODP ialah pasif 1/ 8. Sehingga pasif tersebut di split jadi 8 keluaran yang diperuntukan ke sisi pelanggan.


WhatsApp Hubungi kami