Frequently Asked Questions

Seputar informasi atau pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan kami, Layanan ini juga akan bertindak sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan ataupun pertanyaan seputar keuangan inklusif.

Lakukan pengecekan secara berkala dengan menggunakan tools SpeedTest yang ada dihalaman situs ini
isi data anda dengan lengkap dan benar pada halaman Registrasi yang ada pada halaman website ini

Dibawah ini terdapat beberapa cara, Namun semuanya sama yaitu mengatasi tanda seru ada wifi laptop anda. Cobalah satu persatu cara dibawah ini sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Cara Pertama :
1. Masuk ke Control Panel pada Laptop anda, Klik Network and Sharing Center.
2. Selanjutnya anda klik Change Adapter Settings.
3. Setelah itu anda pilih Wireless Network Connection.
4. Klik dua kali pada tulisan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4).
5. Disitu anda akan melihat Detail alamat IP anda.
6. Lalu klik pada tulisan Obtain an IP Address Automatically terakhir klik OK.

    Cara Kedua :
1. Sama seperti cara diatas yaitu Control Panel > Network and Sharing Center.
2. Selanjutnya anda klik Change Adapter Settings.
3. Setelah itu anda pilih Wireless Network Connection.
4. Klik dua kali pada tulisan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4) lalu pilih Properties.
5. Anda akan melihat kolom IP Adress anda, Isikan kolom tersebut dengan :
ip address : 192.168.1.235 (dapat diganti dengan 235/4/232/231)
subnet mask : 255.255.255.0
default gateway : 192.168.1.1
preferred DNS server : 8.8.8.8
alternate DNS server : 8.8.4.4


    Cara Ketiga :
Pencet CTRL + R, Pada kolom Run anda ketikan CMD lalu tekan ENTER.
Anda akan melihat kotak berwarna hitam persegi panjang, Itulah yang dinamakan CMD. Ketikan ipconfig/renew pada CMD setelah itu tekan ENTER.

Pada contoh pertama, Anda dapat mencoba: Menghapus (lupa) jaringan nirkabel dari pengaturan WiFi perangkat Anda Matikan WiFi Anda dan nyalakan lagi Mulai ulang perangkat Anda Mungkin saja lokasi Anda menyebabkan interferensi dengan sinyal WiFi - coba pindah ke lokasi lain untuk mencoba menyambung ke layanan.

Beberapa aplikasi klien roaming smartphone dapat mengganggu konektivitas di jaringan kami - coba hapus instalan / hapus aplikasi dan reboot perangkat Anda sebelum mencoba menghubungkan kembali.

Pastikan WiFi dihidupkan dalam pengaturan perangkat Anda, ada kemungkinan itu telah dimatikan secara tidak sengaja - silakan lihat bagian Memperoleh koneksi untuk instruksi.

Coba pindah ke lokasi lain dan pindai lagi - smartphone memiliki antena WiFi sangat kecil, jadi ada kemungkinan perangkat Anda tidak menemukan jaringan. Jika memungkinkan, coba perangkat lain dengan WiFi.

Anda mungkin keluar dari jangkauan WiFi. Periksa indikator kekuatan sinyal WiFi perangkat Anda dan pindah ke lokasi lain. Beberapa perangkat mungkin memutuskan Anda secara otomatis dari jaringan nirkabel ketika tidak digunakan selama periode waktu tertentu.

Mungkin juga lokasi Anda dapat menyebabkan interferensi dengan sinyal WiFi - coba pindah ke lokasi lain dan coba sambungkan ke layanan.

Saat menghubungkan ke layanan WiFi publik, beberapa perangkat secara otomatis meningkatkan pengaturan keamanannya untuk melindungi Anda, dan menampilkan pesan peringatan tentang jaringan yang tidak aman.

Sangat penting bahwa Anda mengambil beberapa langkah dasar untuk melindungi perangkat Anda, apakah Anda menggunakan internet nirkabel atau kabel, atau di jaringan pribadi atau publik:

Instal dan gunakan perangkat lunak anti-virus dan firewall Pastikan perangkat lunak dan sistem operasi perangkat Anda mutakhir Pastikan perangkat Anda dilindungi kata sandi Jangan biarkan perangkat Anda tanpa pengawasan di tempat umum Hanya masukkan perbankan pribadi atau detail sensitif lainnya setelah Anda tahu situs webnya aman (biasanya ikon gembok di browser Anda)

Jika Anda tidak dapat mengirim atau menerima email dari aplikasi surat biasa, masuk ke layanan webmail Anda sebagai gantinya memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima email dengan benar.

Anda dapat terhubung ke jaringan nirkabel kami seperti yang Anda lakukan dengan WiFi rumah atau kantor Anda. Cukup gunakan proses normal untuk perangkat Anda:

Pastikan WiFi diaktifkan Pilih jaringan yang benar Ikuti instruksi sederhana di layar Silakan merujuk ke bagian Terhubung untuk instruksi lebih lanjut.